Sabtu, 21 Juli 2018

Kesasar ke Taman Lawang

Raden saleh-Sarinah itu deket kan ya,  kalau naik motor tinggal jalan ke cikini,  masuk Menteng, lurus aja terus sampe mentok ntar juga ketemu yakan. Nah tadi malam bisa-bisanya gue nyasar sampe Kedutaan besar Arab Saudi padahal mau ke Sarinah.  Akhirnya muter balik lagi, ikutin jalur dan belok kiri ikutin petunjuk jalan 'Bundaran HI'eh ternyata sampe sana zonk karena ternyata forboden dan ku tak berani melawan arah. Jadilah sebelum masuk kawasan Bundaran HI gue belok kiri ikutin jalan sampe masuk kawasan Taman Lawang.  Degdegan?  Iyalah buset, itu lagi rame dan malah ada yang transaksi. Ditengah malam yang gelap,  hati degdegan dan bingung mau kemana gue malah ntah kenapa berhenti di depan 'mba' yang cuma pake bra doang dan nanya ke dia arah ke Thamrin awalnya dan dia kasih tau.  Trus gue ngeh kalau salah,  karena harusnya gue nanya arah Sarinah.  Jadilah dia menjelaskan arah sama gue dan gue yang mendengarkan dengan seksama walau sedikit ga nyaman because he almost naked.  Well kalau lo pada nanya kenapa ga nanya sama orang lain aja sih,  sesungguhnya gue juga ga ngerti tjoy dan seingat gue ga ada orang di sana.

Gue jadi keinget kejadian beberapa tahun lalu,  waktu itu gue motoran sama Ilham tengah malam karena baru balik dari makan Mie Aceh di Setia Budi.  Dan waktu itu lagi famous banget soal Taman Lawang karena ada filmnya.  Ketika itu gue minta diajakin ke sana sama Ilham, cuma karena alasan penasaran doang.  Dan Ilham cuma ngizinin liat dari jauh doang.  Waktu itu kita ke sana rada serem juga sih karena kita liat sesosok tubbuh tergeletak di jalan yang ga ngerti itu tidur apa ngapain.  Tapi intinya waktu itu gue ga masuk ke kawasannya karena kata Ilham bahaya, soalnya gue perempuan.

Dan tadi malam gue malah masuk ke kawasannya dan dibantuin sama salah seorang yang ada di sana. Well what I want to say is,  liat deh pada dasarnya semua orang itu baik kok asal kita memperlakukan mereka baik.  Penampilan?  Itu kan luarnya saja, dalamnya kamu ga bakal tau kalau ga mencari tau. Lagi pula jangan terlalu percaya dengan branding yang dibangun oleh masyarakat,  walau ya tetap waspada tetap yang paling utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar